Indonesia

We love this country .

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Wednesday, 20 June 2012

Jual Tenda

GUDANG TENDA

Permisi Agan Agan mau numpang Jualan nih!
Kami dari Gudang tenda Mau menawarakan jasa kami yaitu Pembuatan, Penjualan segala jenis tenda! baik untuk kebutuhan pesta, Promosi Produk, sampai dengan Tenda Pleton.

Apa saja jenis tenda yang umumnya kami buat:


-Desain elegan, 

-Full Dinding dengan mika 

-Rangka Kokoh (kualitas rangka besi / alumunium Grade A+)
-Kualitas Atap UV filter, dan 
-Mewah!
Tenda sarnafil sangat cocok digunakan untuk acara acara seperti pameran, bazaar atau pesta.




-Bisa tanpa dinding atau dengan dinding untuk backdrop produk/brand
-Rangka Kokoh (kualitas rangka besi / alumunium Grade A+)
-4 Jenis Pilihan Bahan
-Dapat di Branding sesuai Keinginan
Untuk Tenda kerucut, desain dan bentuk mirip dengan tenda Sarnafil, tetapi memiliki atap Limas, sangat cocok digunakan untuk acara Show seperti Pameran di area terbuka dan acara Olahraga


-Desain Minimalis

-Rangka Kokoh dan kuat (kualitas rangka besi / alumunium Grade A+)

-4 Jenis Pilihan Bahan
-Bisa tanpa dinding atau dengan dinding untuk backdrop produk/brand
-Dapat di Branding sesuai Keinginan
Tenda Piramid Cocok untuk acara seperti bazaar, atau bisa juga untuk diletakkan didepan toko anda, klien kami menggunakan ini untuk acara pameran produk mereka


-Desain Minimalis
-Rangka Kokoh (kualitas alumunium Grade A+)
-4 Jenis Pilihan Bahan
-Fleksibel dan Praktis
-Mudah Dibawa
-Dapat di Branding sesuai Keinginan
Tenda Folding ini punya bentuk sama dengan tenda piramid, bedanya ada di rangka, tenda ini cocok banget untuk yang berjualan mobile, tinggal buka lapak dirikan tenda dan beres!sangat fleksibel dan ringan :
).


Untuk Pemesanan tenda, tanya-tanya harga, konsultasi desain, jenis Tenda lain, seperti Tenda Peleton, Tenda Terop, Tenda Dome dll bisa langsung ditanyakan ke kami

Hubungi Kami di
PIN : 326E9E46
Call/sms : 088211518626
Fax : 021-5844300
Website : WWW.GUDANGTENDA.COM
Email : Pemesanantenda@gmail.com
Marketing Office : Kembangan, Jakarta Barat
Bengkel : Kota, Jakarta Barat

Costumer Support

Fast Response Langsung Call aja ya, biar kami segera Proses

Monday, 28 November 2011

Ekonomi? tumbuh? kembang?

Aku atau Istriku?

perekonomian indonesia di prediksi optimis tumbuh 6,6% , sebuah kemajuan luar biasa apresiasi untuk pemerintah. 

" hah apa itu 6,6%? apa dengan itu biaya kuliah jadi murah? apa angka itu memberi tau saya kalau sembako akan turun? wah saya ragu soal itu, soalnya saya baca angka angka persen itu tiap tahun, tapi hidup saya yah gini gini aja, makan makin mahal, tanah untuk bertani jadi gedung bercerobong, kios dipasar makin mahal. jadi maksud dari kata-kata "optimis" "apresiasi untuk pemerintah" apa? kok kesannya perekonomian kita sukses ya? pak asal tau ya rakyat mu ini tidak peduli berapa ratus persen keberhasilan menurut klaimmu itu kalau kami masih susah untuk hidup bagai manusia, bagai manusia di negara yang sudah merdeka puluhan tahun, dengar ini kami tidak peduli!

bilangnya tanah ini kaya, tapi aku masih kelaparan, bilangnya kail jala cukup buat hidup, iya hidup, bayar kontrakan? kesehatan yang katanya kalian jamin? sekolah anakku? kalau ga sekolah, anakku jadi bodoh, kalau bodoh siapa mau terima kerja orang bodoh? akhirnya anakku jadi aku juga, cuma beda waktu saja. kamu kamu orang yang berjas di gedung sana mestinya ngerti bagaimana perasaan ayah yang setiap pagi di hadapkan pilihan, aku atau istriku yang tidak makan hari ini, kenapa? karena aku tiap hari aku hanya punya uang yang cukup untuk makan dua orang, aku istriku dan anakku itu tiga, sementara anakku mesti makan! harus itu!

ekonomi untuk rakyat apanya? coba aku tanya kalian kan sibuk untuk membangun lapangan kerja untuk mahasiswa mahasiswa pintar itu, lah untuk kami orang yang sudah terlanjur bodoh ini bagaimana? apa dibiarkan mati dibawah pohon sampai generasi bodoh ini habis? ketahuilah ini, kalian akan butuh 100 Tahun untuk menunggu kami habis semua! 

mahasiswa mahasiswa itu toh ujung ujungnya hanya jadi pekerja saja untuk bos bos asing, kenapa kalian tidak ajarkan mereka jadi bos untuk diri sendiri? kalian malah menyuapi mereka dengan -belajar yang benar supaya pintar diterima kerja ditempat bagus- , kenapa tidak ajarkan -jadi kreatif supaya jadi bos dan buka lapangan usaha-?! ujung ujungnya mereka cuma jadi penganggur, pemalas yang tidak tau kerja keras, cih! 

sudah, cukup aku mengeluh aku lelah, aku harus mencari sampah untuk dikumpulkan sore nanti, supaya anakku tidur nyenyak malam ini "

Friday, 25 November 2011

SUJUD (1)

Sujud

sebenarnya tulisan tentang sujud ini sudah melayang-layang dikepala saya sejak lama, sayang saja rasa malas dan tidak tau mesti tulis dimana yang membuat ketunda tunda :p

sujud, kadang saya berpikir saat kita sujud dalam solat saat itulah kita kembali ke kodrat kita sebagai hamba, bagaimana tidak otak yang sehari-hari menjadi raja dari tubuh ini dikembalikan ketempat asalnya. 

" hei otak, ini aku kembalikan kau kepada kodrat mu, jangan sombong kau hai otak! kau pertanyakan ke Esaan Allah, ini kukembalikan kau ketanah! kau pertanyakan kuasa Allah ini kukembalikan kau ketanah! kau anggap orang lain lebih buruk daripada jasadku? ini kukembalikan kau ketanah sama seperti telapak kakiku, kau anggap orang lain lebih bodoh dari kau, ini kuberikan apa yang membentuk mu,tanah !

Tidak taukah engkau siapa yang menciptakan mu? tidak taukah engkau siapa yang mengajarkan mu bekerja? dengan sujudku aku berdoa fikir ku dapat teduh, dengan sujudku aku berdoa ya Allah hapuskanlah bersihkanlah pikiran kotor dari otakku, dengan sujud ku aku berdoa ya Allah ampunilah pikiran pikiran sombongku,dengan sujud ku aku berharap otakku mencium tanahMu, tempat jasad yang ia sombongkan akan dibaringkan 

saat aku bersujud, aku sadar dengan posisi kepala berada dipaling bawah, tangan dalam keadaan tertutup menghadap tanah, mata tidak bisa mengawasi keadaan sekitar, aku sadar posisi tersebut adalah posisi pasrah, posisi dimana aku tidak mempedulikan lagi sekelilingku kecuali Allah didalam sujudku, posisi dimana aku mempercayakan segala keamanan pada jasadku kepadaNya "

yah saya tau, sangat tau, tulisan tentang sujud ini hanya secuil makna dari dalamnya makna sujud yang diperintahkan olah Allah..

Wednesday, 23 November 2011

PAPUA (1)


Papua

Tanah rakyat yang paling timur, tanah dimana lautmu adalah minyak, gunungmu adalah emas,tembaga dan hasil bumi lainnya. tapi sayang, sangat sayang pewaris hak kekayaan itu semua justru hanya bisa terseok seok melihat betapa kayanya tanahnya leluhurnya.

"kaya sekali pulau ini, melimpah sekali hasil buminya, melimpah sekali hasil lautnya, ah tapi itu hanya untuk yang di seberang jauh disana, untuk pria pria berambut pirang, untuk manusia yang mengaggap yang mampu mengolah yang berhak, untuk istri anak cucu mereka untuk generasi mereka! mereka bisa bangun gedung gedung yang lebih tinggi dari bukit bukit kami, bangun kapal yang sangat besar untuk mengambil ikan kami, sedangkan kami? rumah kami jadi bahan tertawaan kalian, pakaian kami kalian anggap porno, makanan kami kalian anggap menjijikkan,primitif? ya katakan saja kami manusia primitif, pulau ini sudah menjadi bahan ejekan anak cucu kalian sejak lampau, pulau ini sudah dianggap sebagai pulau sampah oleh anak cucu kalian, apalagi penghinaan yang kalian belum berikan untuk kami?? pegawai pemerintah takut bila ditempatkan disini, para mahasiswa perguruan tinggi kedinasan takut setengah mati bila ditempatkan ditempat ini? guru?perawat?dokter?? memangnya pulau ini pulau apa untuk kalian?? hasil alam pulau ini setahun saja bisa menjalankan pemerintahan hingga 8 Tahun! kalian pikir kami hanya butuh makanan dan tidur?kalian pikir kami tidak boleh menikmati kehidupan yang setara dengan kalian yang ada di beda pulau?

lihat bendera yang berkibar di depan sekolah dasar disini dan lihat bendera yang berkibar di sekolah dasar ditempatmu! sama bukan?? kami hormat kepada bendera yang sama dengan mu, kami junjung garuda yang sama dengan mu, tapi apa yang kami dapat??hak apa yang kami dapat??pembangunan apa yang kami dapat??samakah??hei jawab aku!samakah?? anak kalian merengek nangis minta dibelikan jenis telepon selular terbaru, anak kami? mereka menangis saat tidak diperbolehkan ikut berburu oleh bapaknya!! "


tulisan diatas ini adalah ungkapan perasaan penulis terhadap perlakuan diskriminatif saudara penulis di papua, nanti saya lanjut lagi deh

Thursday, 13 August 2009

Aloha

Oke udah hampir setahun ga posting..bagus..
jangan salahin gw,salahin fecesbook...:D

posting lama setelah ga posting adalah laporan kuliah aja,
jadi selain gw belajar tentang penilaian dan pbb,disini gw juga belajar bahasa jawa
walau udah berusaha mati2an ngomong jawa lancar,,tetep susah!entah grogi,atau apalah itu,intinya susah!

tapi menurut gw paling cespleng tuh yah ngomong
JANCUK & GATELI...hahahah
gw sendiri ga tau artinya..tapi anak2 jawa di kelas gw seneng bgt ngomong ini..
hmm mungkin artinya gw ganteng atau lu ganteng...entahlah?

yak sekian..

Monday, 15 December 2008

Mimpi..

Yeah kemarin malam saya bermimpi buruk!!lebih buruk daripada mimpi diperkosa..hahahahhha

mimpinya tuh gini,,

pagi2 seperti biasa bangun pagi,mandi,siap2 berangkat kuliah,ga ada yang aneh...sampai dikampus baru ada perasaan aneh,ko anak2 belajar semua ya??firasat buruk datang dengan tersenyum,ada apa nih?tau ah,,biar aja...
yap dosen datang,tidak saya kenali..siapa nih?duduk tenang senyum2,saya liat kanan kiri anak2 ada yang lg berdoa,baca buku,dll..heh kenapa nih serius amat?sambil menerka2 ada apa,tuh dosen berkata

DOSEN :
"gimana??udah siap UAS?hehehhe"
(Seperti mendengar petir di gurun sahara!!Astaganaga!!uas!?mana saya tau kalo uas?bisa2nya nih orang kasih berita duka sambil ketawa!!)

ANAK2 :
"InsyaAllah pak"
anak2 kompak menjawab dengan senyum,seolah UAS tuh GAMPANG!!
badan udah panas dingin,ko tiba2 uas?saya tanya seorang kawan bernama Sukma..

GENTY :
"oi Suk..UAS apa hari ini?"

SUKMA :
"Statistik!"

GENTY :
"WAAAAAA,mateee,Statistik!??"

SUKMA :
"Santai aja gen,kan openbook"

GENTY :
"oh iya,santai ya,openbook ya..heee"
Kentutt,mau openbook juga Statistik tuh susah tong,,oke tenang gen,paling cuman beberapa soal,insyaAllah bisa..saya mencoba menenangkan diri

lembaran soal dibagikan,saya langsung liat..Jreeenngg
saya g bisa berkata
soalnya ada 3 sodara2
tapi anak soalnya..MasyaAllah,A-Z,ngeliat aja udah pusing,gimana dikerjain.yaudah kaget cuman buang waktu,doa dulu,langsung saya kerjain,bismillah.....

soal pertama cuman cari mean,median,quartil,dll..ahh mudah..
soal kedua.....hmm,ini apa ya?coba liat dibuku dulu,Aha!ada,yeahhh tinggal kerjain rumus..

ditengah kebahagiaan itu,Sukma bertanya

SUKMA :
"pak,boleh pk kalkulator g?"

DOSEN :
"boleh,kalian ga akan selesai kalau g pk kalkulator"

kalkulator?sesaat saya termenung memikirkan kalkulator seperti orang baduy memikirkan laptop...saya buka tas,angkat semua buku,dan ternyata kalkulator adalah benda yang ga pernah ada di tas saya..
Ya bagus Gentyana anda belum beli kalkulator,sekarang apa yang akan anda lakukan?saya cuman terdiam lemas,melihat kawan2 yang sudah punya kalkulator..

Saat mimpi ini berpotensi untuk menjadi lebih buruk saya terbangun..azan subuh membangunkan saya..Alhamdulillah Cuman mimpi

Pesan moral : jangan menunda2 pekerjaan,beli kalkulator dari sekarang,jangan nunggu UAS beneran..hhahahahahha

Sunday, 14 December 2008

Gelap

pukul 17.33
masalah masih berdiri tegak tak terselesaikan,gagah menantang saya untuk dihabisi..

ah ingin sekali menutup mata sejenak,berharap,mungkin didalam gelap saya bisa menemukan ketenangan..saya menutup mata,terdiam,ahh ya begini lebih baik..saat kita mulai jenuh melihat dunia yang tidak lebih terang dari malam,menutup mata terasa sangat menenyenangkan..

teringat sebuah verbatim yang dikatakan oleh Takuan Soho kepada Musashi

"jangan mencoba untuk memicingkan matamu pada persoalan,itu semakin membuatmu sulit melihat gambaran besar.cobalah menutup matamu,nah kau jadi tidak terbatas bukan?"

hmm saya terbangun,azan magrib berkumandang

Saturday, 29 November 2008

STAN

hmm..ngepost juga,udah lama pengen ngepost tapi waktu tak memadai..

mau cerita sedikit tentang jadwal kuliah STAN,kampus yang jadwal kuliah cuman fiktif,ya karena jadwal dari sekretariat ga berlaku,yang berlaku cuman jarkom,ya jarkom!!masa setiap mau kuliah nunggu jarkom dulu,hari ini kuliah apa g??hari ini dosen MAU masuk jam brp??siapa aja yang minta kuliah hari ini??dan beberapa pertanyaan lain,gimana ga busuk tuh.


mentang2 gretongan kita kuliah,bukan berarti seenak udel kau pak..kita kan anak rantau,mengandalkan KRL yang nun jauh di palmerah,kereta g tiap jam ada om,udah gitu mending dosen baik dalam hal penilaian,pelit nian!!


yah sebenarnya alasan dosen sering ganti jadwal seenaknya tuh masuk akal,mereka sibuk di Instansi masing2,jadi mungkin,mungkin loh, mereka mengenyampingkan kuliah dulu..lantas timbul pertanyaan kenapa bisa begitu??


jadi gini,dulu mereka tuh udah kerja di Instansi pemerintah bidang keuangan(BPK,Depkeu dll),terus pas ada tawaran ngajar di STAN mereka ambil tuh kesempatan,,jadinya mereka kerja di 2 tempat,instansi negara yang sangat sibuk dan STAN...gimana kalo saat jadwal kerja di instansi mereka bentrok dengan jadwal mengajar??ya jelaslah kita yang dikorbankan,mereka tinggal telpon ketua kelas dan bilang

"de,saya ga bisa ngajar dengan jadwal dari sekre nih,,gimana kalo hari minggu aja kita kuliahnya?kalau hari lain saya pasti sibuk di kantor"

(HOREEEE,bagus pak masuk aja hari minggu supaya butek mata liat kampus...)


kalo cuman 1 dosen sih mungkin masih bisa dihadapin dengan

"ya Allah,kuatkan aku dalam menghadapi musibah ini?"
gimana kalo 4 dosen??!

itu cuman sedikit dari kepedihan yang akan saya ceritakan nanti..


udah ah..

Sunday, 2 November 2008

My Name is Red

"...Padahal aku bisa dengan mudah menjejalkan batang besar yang kupegang dengan kedua tanganku ini ke dalam mulut gadis sirkasia..."

hmm..apa yang anda pikirkan mengenai kutipan diatas?

tunggu jangan berpikir kearah sana,ini bukan buku cabul murahan.itu hanya bumbu seks dalam kisah buku ini..

Seting cerita ini adalah Istanbul,dalam masa Kesultanan Ottoman,pada Akhir abad ke 16.pada masa itu seni ilustrasi Islam berkembang sangat pesat,tidak hanya didukung oleh penguasa,tetapi juga oleh gabungan gaya2 para empu miniaturis berbakat zaman dahulu.

Cerita bermula dengan tugas rahasia dari sultan Murad III (1546-1595) kepada empu miniatur Enisthe Effendi untuk membuat buku yang berisikan ilustrasi-ilustrasi Kejayaan kesultanan Ottoman,buku itu sendiri dibuat sebagai hadiah kepada bangsa Venesia untuk memperhangat hubungan antar kerajaan tersebut.

niat yang baik memang..tapi dari buku itulah titik permasalahan dalam buku ini muncul

Enisthe Effendi tidak bekerja sendirian dalam pembuatan buku tersebut,dia meminta bantuan empu lain dalam bengkel seni kerajaan untuk membuat miniatur-miniatur dalam buku itu.Adalah Bangau,Kupu-Kupu,Zaitun dan Elok,para empu miniatur yang diminta Enisthe membantunya.

Intrik dimulai dengan terbunuhnya Elok oleh salah satu empu miniatur lain.Hal yang menjadi alasan pembunuhan, adalah pembunuh ingin melindungi saudaranya sesama miniatur lain di bengkel seni andaikata Elok akan mengadukan proyek rahasia sultan tersebut kepada orang-orang fanatik pengikut Nusret Hoja (Nusret Hoja,ulama paling disegani di Istanbul beranggapan bahwa ilustrasi Manusia adalah berhala,karena menjadikan manusia sebagai pusat dunia dalam lukisan,jika anda kesulitan membayangknya, bayangkan FPI merusak hal2 yang mereka anggap menistai ajaran agama Islam) .

Lalu tokoh sentral buku ini,Hitam,keponakan Enisthe,kembali ke istanbul setelah 12 tahun pergi dari kota itu.ia dimintai pamannya untuk membantu dalam proyek buku itu dan mencari tau siapa pembunuh elok.Hitam sebenarnya menyimpan rasa cinta pada anak pamannya,Shekure,sejak 12 tahun kepergiannya.Sayangnya sekembalinya ke istanbul Shekure telah menikah (suaminya seorang tentara,dan hilang dalam pertempuran) dan mempunyai dua orang anak Orhan dan Shevket

Cerita ini menjadi semakin menarik setelah Enisthe Effendi tewas oleh pembunuh yang sama.

Hitam yang menjadi orang paling dekat dengan Enisthe Effendi sebelum kematiannya,dituduh sebagai pelaku,tetapi Osman,kepala iluminator bengkel seni,meyakinkan sultan bahwa bukan Hitam pembunuh laknat itu.Lukisan Kuda yang ditemui di jasad Elok lah yang menjadai bukti bahwa pembunuh tersebut adalah salah satu dari tiga empu miniaturis.Sultan pun memberi kesempatan pada Osman dan Hitam untuk menyingkap misteri tersebut dalam waktu tiga hari dan jika pembunuh tersebut tidak ditemukan dalam waktu tersebut,maka seluruh divisi bengkel seni akan menerima hukuman dari Sultan

Hal yang paling menarik dari novel ini adalah,saat pamuk menggambarkan benda mati seolah dapat berkata-kata,ya..menurut saya hal ini bisa membuka banyak perspektif baru dalam memandang hal yang sangat dekat dengan kita,contohnya,dalam 'Aku adalah Setan'..disini saya mencoba berpikir seperti Setan,bukan sebagai makhluk yang selalu jadi Sasaran semua kelalaian,tapi lebih sebagai Individu (agak aneh,tapi ya..saya melakukannya).lalu saat enisthe mati,ini memberikan saya ketenangan baru dalam memikirkan kematian,lalu ada 'aku adalah sekeping uang emas','aku adalah merah',dll.

Selain itu,Intrik politik dan sosial menjadai bumbu yang yang sangat baik dalam buku ini,dan dengan cerdas Pamuk menempatkan kisah cinta Hitam dan Shekure hanya sebagai penawar cerita pembunuhan,yang mulai rumit,bukan sebagai menu utama,walaupun dengan porsi yang cukup besar.

Terakhir,gaya bahasa buku ini sangat mudah dipahami,tidak bertele-tele,dan setiap analogi yang diceritakan mempunyai bobot dan tidak sia-sia (kalau anda penasaran,seperti apa analogi sia-sia?,baca saja Laskar Pelangi),mungkin masalah utama adalah harga yang,menurut saya sebagai mahasiswa kurang uang,sangat mahal,nih harganya Rp 89.900,-..mahal kan

Selimut

Minggu Siang

hari minggu siang yang mungkin menurut kebanyakan orang sangat panas,menjadi sangat teduh bagi saya,pertemuan dengan seorang anak kecil di busway lah penyebabnya..

Hari itu saya berangkat ke mangga2 untuk membeli laptop,berangkat dari rumah dengan hati kesal kepada ibu saya ( masalah sepele yg tidak akan saya ceritakan )..saya berangkat naik metromini 92,berhenti di citraland dan disambung busway..didalam busway,yang tumben sekali sepi,ada beberapa orang termasuk saya,saya duduk dibelakang supir berhadapan dengan seorang pemuda kantoran yang kelihatan sangat angkuh,menelpon rekan kantornya dengan suara yang sangat keras..tepat disebelah saya,ibu tua berjilbab dengan air muka sabar,hmm ibu ini terlihat sangat kelelahan,,di pangkuannya ia menggendong anak perempuan,anak itu masih sangat lucu,cantik dan bermata bulat,mungkin baru berumur 4-5 tahun..

awalnya,saya tidak terlalu memperhatikan,karena hati masih gundah gulana karena masalah rumah,tapi sayup2 ingin tidur,saya mendengar anak itu berbicara pada ibunya

Anak : bu,kita mau kemana?
Ibu : kita mau main kerumah nenek nak..
Anak : ko' abah ga ikut bu?
Ibu : (terdiam,mencoba tersenyum..)
Anak : bu,ko abah ga ikut?
Ibu : abah kamu kan udah sama Allah nak..
Anak : sama Allah tuh dimana bu?
Ibu : di Surga nak..(senyum ibu itu mulai terlihat getir)
Anak : bu,disurga dingin ga bu?
Ibu : ko' nanya gitu?kenapa?
Anak : kalau dingin,,aku mau minta sama Allah selimut,supaya abah ga kedinginan disana

mendengar itu,sang ibu menitikkan air matanya,bukan pertanda sedih,terlihat bahwa ia bahagia,dipeluknya anak itu lebih erat..
ia tersenyum bahagia

Ah kawan,hilang rasa kesal saya.anak itu meruntuhkan ego saya dalam sekejap,saya terpikir ibu dirumah..