Friday 25 November 2011

SUJUD (1)

Sujud

sebenarnya tulisan tentang sujud ini sudah melayang-layang dikepala saya sejak lama, sayang saja rasa malas dan tidak tau mesti tulis dimana yang membuat ketunda tunda :p

sujud, kadang saya berpikir saat kita sujud dalam solat saat itulah kita kembali ke kodrat kita sebagai hamba, bagaimana tidak otak yang sehari-hari menjadi raja dari tubuh ini dikembalikan ketempat asalnya. 

" hei otak, ini aku kembalikan kau kepada kodrat mu, jangan sombong kau hai otak! kau pertanyakan ke Esaan Allah, ini kukembalikan kau ketanah! kau pertanyakan kuasa Allah ini kukembalikan kau ketanah! kau anggap orang lain lebih buruk daripada jasadku? ini kukembalikan kau ketanah sama seperti telapak kakiku, kau anggap orang lain lebih bodoh dari kau, ini kuberikan apa yang membentuk mu,tanah !

Tidak taukah engkau siapa yang menciptakan mu? tidak taukah engkau siapa yang mengajarkan mu bekerja? dengan sujudku aku berdoa fikir ku dapat teduh, dengan sujudku aku berdoa ya Allah hapuskanlah bersihkanlah pikiran kotor dari otakku, dengan sujud ku aku berdoa ya Allah ampunilah pikiran pikiran sombongku,dengan sujud ku aku berharap otakku mencium tanahMu, tempat jasad yang ia sombongkan akan dibaringkan 

saat aku bersujud, aku sadar dengan posisi kepala berada dipaling bawah, tangan dalam keadaan tertutup menghadap tanah, mata tidak bisa mengawasi keadaan sekitar, aku sadar posisi tersebut adalah posisi pasrah, posisi dimana aku tidak mempedulikan lagi sekelilingku kecuali Allah didalam sujudku, posisi dimana aku mempercayakan segala keamanan pada jasadku kepadaNya "

yah saya tau, sangat tau, tulisan tentang sujud ini hanya secuil makna dari dalamnya makna sujud yang diperintahkan olah Allah..